Kamis, 19 Agustus 2010

Helm Canggih Yang Bisa Ngepas Ukuran Kepala Pemotor


Jakarta - Setiap orang pasti pernah merasakan kesulitan dalam memilih sebuah helm. Terkadang helm yang kita taksir terasa tidak pas di kepala. Bisa jadi terlalu longgar atau malah terlalu sempit. Ini tentu meruntuhkan kenyamanan berkendara.



Produsen helm Scorpion sepertinya menyadari hal tersebut. Karena itulah di produk terbaru mereka, Scorpion Exo 750, produsen ini menyematkan sebuah teknologi bernama AirFit system.

Helm ini memiliki sistem pompa, dengan serangkaian ruang udara internal di daerah pipi dan leher yang memungkinkan pengendara untuk mengubah ukuran helm mereka dalam hitungan detik melalui tombol yang berada di helm bagian depan tepatnya dekat dagu.

Selain itu, SpeedShift dapat dengan cepat mengubah helm bagian pelindung muka untuk menyesuaikan dalam waktu kurang dari 10 detik, tanpa alat.

"Mengambil semua kelebihan teknologi, para insinyur bisa membuat helm dan menggabungkan beberapa kegilaan yang nyata dari orang-orang grafis dengan menawarkan tampilan cepat bergabung dengan keamanan sistem AirFit," tulis Scorion dalam sebuah pernyataan seperti detikoto kutip dari Autoevolution, Kamis (19/8/2010).

Helm Exo 750 ini mlebih ringan dari versi Exo 700 sebelumnya tapi menganut teknologi Exo 1000 yang lebih tinggi. Dengan bahan dasar Kevlar matrix shell technology, Scorpion Exo 750 telah berhasil melebihi standar tinggi dari ECE dan DOT.

Sedangkan untuk harganya, helm yang ditawarkan dalam dua model grafis yakni Live Fast look maupun vintage graphic serta warna solid seperti hitam dan silver ini
dilepas dengan harga antara US$ 219,95 sampai US$ 249,95 atau sekitar Rp 2 juta sampai 2,3 jutaan.

0 komentar: