Jumat, 13 Agustus 2010

JOMBLO ? BIASA AJA..


Jomblo? Hmmmmm, mungkin itu suatu kata yang menurut X-pren gak enak untuk di dengar. Tentunya X-Pren gak begitu senang dengan kata – kata itu karena kita habis di putus oleh sang pacar tentunya.
Sebenernya, jadi jomblo tuh kaya batu loncatan untuk fase kehidupan berikutnya. Ketika kita sudah puas bermain-main dengan teman, dan muncul saat dimana kita ingin mempunyai pasangan, maka kita akan menyayangi pasangan kita itu dengan tulus. Coba bandingkan apabila kita punya pasangan terus, ganti lagi tanpa ada jeda waktu, begitu terus, rasanya pacaran sama aja terus, cuma beda orangnya aja.
Tapi kalau diwarnai dengan masa-masa jomblo, maka garis perjalanan cinta kita akan warna warni. Dan begitu kita mendapat pasangan baru, maka kehidupan kita pun akan terasa lebih baru, fresh dan segar lagi. Janganlah bersedih apabila anda jomblo, karena itu sebuah berkah.
Nah by the way tentang jomblo nih ya.... Xpresi Squad telah meneliti tentang gimana sih rasanya kalau baru diputus sama pacar alias baru jomblo. Berdasar hasil dari 100 responden yang kami sebar di sekolah – sekolah di Purwokerto.  44% rfesponden menjawab kalau jomblo bagi mereka biasa aja tuh.
“Kegiatan yang dilakukan untuk melupakan status itu dengan melakukan kegiatan yang positif seperti kegiatan yang berbau agama, atau membaca buku- buku lainnya,” ujar Izzavel Senhora Resdiana Lopes dari  kelas XII IPS 1 SMA Yos Sudarso Sokaraja. Lain lagi yang dikatakan oleh Iin Widiati. “ Cari kesibukan, sering – sering ngumpul ma temen – temen. Tentunya jangan suka melamun juga. Biar kita gak keingetan dengan status jomblo kita, ”.
Dan sebesar 43% responden menyebut  kalau mereka sedih banget saat baru di putusin sama cowo atau cewenya alias baru jomblo. Sepreti yang dikatakan oleh Zabdi Yosua. “Untuk meluapakan status jomblonya dengan kita mencari kegiatan bersama teman –teman dan membuat diri kita sesibuk mungkin”. Dan kalau menurut Iwan Fahrudin nih ya.. “Menurut q untuk melupakan status jomblo ya camping, ngumpul – ngumpul bareng temen, ngedengeriin musik underground biar otak jadi kosong dan akhirnya terlupakan deh. Putus cinta janagan dibawa terlarut-larut”.
Ada juga mereka yang menjawab no boys, no cry. Sekitar 13% responden yang menjawab hal itu. “Kumpul sama temen, cari hiburan misalnya ndengerin musik, jalan – jalan ma temen. Ya... cari kesibukan lah misalnya ikut ekskul, baca – baca novel atau nglakuin kegiatan lain yang bermanfaat yang tidak ada hubungannya dengan status jomblo,” ujar Stephani Devina C.
Apa yang X-pren lakuin ketika baru di tinggal pacar?. Dari pertanyaan tersebut ada 62% responden menjawab ngumpul bareng sama temen-temen. “Karena dengan kita bermain dengan teman – teman kita dapat lupa kalau kita itu jomlo” jujur pawit Galuh P.
 Tetapi ada juga loh, x-pren yang menjawab kalau jomblo maka lebih suka ndengerin musik atawa ari hiburan). Dan yang mennjawab itu ada 30% responden. Seperti yang dikatakan Novi Heri P cewe kelas XII IPS 2 ini
Dan sisanya 8% responden mengaku kalau mereka lebih senang menyendiri. “Dengan menyendiri kita dapat instropeksi dan kita jangan melakukan hal yang sama lagi, ” kata Febri Dri S.
Mungkin bagi X-pren yang baru pertama kali ditinggal pacar jadi sedih banget. Tetapi kita tidak boleh untuk terlalu larut dalam kesedihan. Masih banyak orang yang sayang sama kita so keep  SEMANGAT !!! (Alfika Anindita)

Bagaimana sih rasanya baru putus sama pacar alias baru jomblo?
Sedih banget        : 43%
Biasa aja tuh        : 44%
No boys, no cry    : 13%
Apa yang X-pren lakuin ketika baru di tinggal pacar alias jadi jomblo ?
Ngumpul sama temen     : 62%
Menyendiri            : 30%
Ndengerin musik        : 8%

0 komentar: