Jumat, 24 Juni 2016

Arie Soekamti Mundur dari Endank Soekamti

Trio pop-punk kenamaan asal asal Jogjakarta yang beranggotakan Ari (drum), Dory (gitar), dan Erix (bas dan vokal), pada hari ini (23/6) menjadi sorotan publik. Bukan karena ide-ide kreatif dan inovasi serunya lewat terobosan-terobosan terbarunya, melainkan berita tentang keputusan Ari Dwi Hamzah atau akrab dikenal Ari Soekamti yang mundur dari Endank Soekamti.
Melalui akun media sosial Path pribadinya, Ari menulis keputusannya untuk meninggalkan band yang sudah membesarkan namanya bersama dua rekan lainnya (Erix dan Dory). Berikut ini adalah kutipan dari keputusan Ari tersebut:
"Bismillahirrohmanirrohim, dear all my beloved friends, terhitung mulai tadi malam tanggal 22 Juni 2016 saya resmi mengundurkan diri dari Endank Soekamti. Terima kasih untuk perjalanan yang luar biasa selama hampir 16 tahun ini. Matur nuwun,"
Secara mengejutkan pernyataan Ari tersebut mengejutkan semua pihak, termasuk Kamtis Family (sebutan fans Endank Soekamti) yang sudah mendukung Ari dan Endank Soekamti sejak pertama kali berdiri sejak bulan Januari 2001 silam. Hal ini menimbulkan reaksi dari Kamtis Family termasuk Endank Soekamti sendiri dengan membuat tagar #SaveAriSoekamti di media sosial Twitter.
Menanggapi hal ini, Endank Soekamti memberikan pernyataan resminya yang berisi:
Endank Soekamti tidak akan pernah menganggap Ari Soekamti keluar. Oleh karenanya kursi Ari Soekamti di Endank Soekamti tak terganti dan tak akan kami gantikan, demikian pula dengan set drum beliau yang akan tetap kami jaga.
Untuk sementara, Endank Soekamti akan menggunakan additional player untuk drum.
Sampai kapanpun Endank Soekamti akan selalu berusaha agar Ari Soekamti mau kembali. Kami semua di sini akan dengan senang hati  dan suka cita akan memeluk beliau kembali.
Ini semua karena bagi kami, Endank Soekamti bukan sekadar band. Bagi seluruh personel dan kru baik yang di panggung maupun di belakang layar, Endank Soekamti adalah sebuah keluarga yang akan selalu berusaha sekeras mungkin untuk dapat maju, berkembang, dan melangkah bersama-sama.
Mohon doa dan support dari semua pihak agar Mas Ari Soekamti dapat kembali ke Endank Soekamti, berkumpul bersama seperti sedia kala.
LONG LIVE MY FAMILY!
Tulis Endank Soekamti melalui siaran pers yang kami terima.
Bersama Endank Soekamti, Ari telah menciptakan tujuh album yang terdiri dari album pertama Kelas 1 (2003) dirilis oleh Proton Record, Pejantan Tambun (2005) dan Sssttt...!!! (2007) yang dirilis oleh Warner Music Indonesia, disusul Soekamti.com (2010) dirilis oleh Nagaswara. Dan tiga album terakhir mereka yang dirilis oleh label sendiri, Euforia Records, diantaranya Angka 8 (2012), Kolaborasoe (2014), dan Soekamti Day (2016).
Ari keluar di tengah persiapan Endank Soekamti merilis #VlogFest the movie 2016 yang rencananya akan dirilis pada tahun ini.

Sumber : www.djarumcoklat.com

0 komentar: