Rabu, 10 Agustus 2011

Persipura Agendakan Ujicoba Internasional

JAYAPURA - Persipura Jayapura akan melakoni partai leg I perempatfinal Piala AFC pada bulan September depan. Guna mengilapkan penampilan, sang juara Indonesia Super League (ISL) itu pun mengagendakan serangkaian pertandingan ujicoba.

Persipura kini sedang menjejak babak delapan besar Piala AFC. Untuk mencapai fase selanjutnya, tim besutan Jacksen F Tiago itu dihadang klub Irak, Arbil, yang akan dihadapi dua kali.

Pertemuan pertama kedua kesebelasan akan berlangsung di markas Persipura pada tanggal 13 September depan. Persipura ganti melawat ke markas Arbil pada tanggal 27 di bulan yang sama.

Sebelum laga pertama kontra Arbil, Persipura masih punya waktu sekitar sebulan lebih. Ini akan digunakan 'Mutiara Hitam' untuk menggenjot fisik pemain agar bugar pasca libur panjang, sekaligus mengasah penampilan lewat laga ujicoba.

"Uji coba tersebut akan dilakukan, baik dengan tim lokal Papua maupun internasional," aku Jacksen kepada pers di Jayapura.

Pelatih berpaspor Brasil yang baru saja kembali dari liburannya di negara itu menambahkan, ujicoba internasional rencananya akan dihelat pada tanggal 4 s/d 6 September 2011 di Singapura, dengan melawan tim-tim lokal dari negara tersebut.

"Tujuannya supaya bisa mengetahui lawan-lawan khususnya sepak bola di asia. Sedangkan pada 28 Agustus 2011 ini, Persipura juga merencanakan mengadakan uji coba dengan legiun asing namun jika batal maka sebagai alternatif adalah melawan tim lokal di Papua," tutupnya.

0 komentar: