Jumat, 03 Juni 2016

Abah Andris Mengundurkan Diri dari BURGERKILL


Drummer band metalcore asal Bandung Burgerkill Abdul Kandris resmi mengundurkan diri, Senin (30/5) sore. Kabar yang datang secara mengejutkan ini pertama kali diumumkan lewat akun Facebook milik Burgerkill. Dalam pernyataan tersebut, mereka mengungkapkan, “Setelah melalui proses yang baik dan atas kesadaran bersama untuk masa depan band, dengan ini Burgerkill memberitahukan bahwa pemain drum kami, Abah Andris telah resmi tidak lagi bersama Burgerkill. Selama 16 tahun lebih Abah Andris membuktikan kecint
aannya terhadap band ini lewat berbagai karya dan berbagai pencapaian prestasi yang luar biasa”.

Burgerkill pun mengungkapkan, mereka sepenuhnya menghormati keputusan Abah. “Abah Andris tetap menjadi bagian penting dari keluarga besar Burgerkill yang ikut mewarnai sejarah perjalanannya hingga di titik ini. Dengan besar hati, kami menghormati keputusannya dan mendoakan yang terbaik di kemudian hari untuk Abah Andris sebagai sahabat yang banyak menginspirasi,” cetus pihak Burgerkill.

Tidak ada konflik yang terjadi dalam tubuh Burgerkill. Mundurnya Abah dari band metalcore veteran ini merupakan keputusan yang diambil secara baik-baik. Hal ini diungkapkan Abah dalam wawancara dengan Riotic Records. Seperti yang dikutip dari wawancara tersebut, Abah mengungkapkan, “Jika keputusan ini diambil dalam kondisi tidak baik-baik harusnya saya sudah keluar dari tiga minggu lalu. Tapi Burgerkill masih punya dua jadwal konser. Jadi saya masih bersedia manggung bersama teman-teman sampai jadwal di Malang tanggal 29 Mei kemarin. Kami baik-baik saja. Tetap berkawan seperti sebelumnya. Bedanya hanya sekarang saya bukan lagi personel Burgerkill”.

Dalam wawancara tersebut, Abah pun mengutarakan rencana keluar dari Burgerkill sudah ia pikirkan secara matang-matang. Awalnya, ia ingin resmi keluar pada bulan Ramadhan, namun keputusan itu ditariknya. “Saya pikir lebih cepat lebih baik. Baik di sini, tentu saja buat saya maupun Burgerkill,” ujar Abah. Meskipun bersedia diwawancara oleh pihak Riotic Records, Abah tidak mengungkapkan alasan utama ia keluar dari Burgerkill. Pihak Burgerkill pun melakukan keputusan yang sama, yakni tidak mengungkapkan alasan keluarnya Abah.

“Burgerkill adalah band besar. Dan akan tetap besar tanpa Abah Andris di dalamnya. Buat para Begundal, dukung terus Burgerkill siapa pun yang jadi pemain drumnya,” ujar Abah menyampaikan pesan terakhirnya sebagai penutup wawancara bersama Riotic.

Saat ini Burgerkill tengah merampungkan album baru mereka. Hingga saat ini, telah ada empat lagu yang telah digarap bersama Abah. Entah bagaimana keputusan akhirnya, yang jelas Burgerkill berencana melanjutkan proses penggarapan album. Mereka akan merekam album tersebut akhir tahun ini. “Saat ini, kami sepakat terus melanjutkan proses penulisan materi-materi lagu untuk album terbaru di studio Burgerkill, yang rencananya akan direkam akhir tahun ini. Sebuah album yang kami siapkan sebagai bentuk kecintaan terhadap musik yang kami mainkan, dan di dedikasikan untuk mereka semua yang telah memberikan kontribusi terbaiknya kepada Burgerkill,” ujar mereka.

Abah Andris bergabung dengan Burgerkill sejak tahun 2000. Selama sekitar 16 tahun, ia membuktikan kecintaan dan loyalitasnya kepada Burgerkill. Kontribusinya tidak hanya sebagai penggebuk drum, sebelumnya ia lebih dulu mengisi posisi bassist di tubuh Burgerkill. Selama karirnya bersama Burgerkill, ia turut terlibat dalam penggarapan album Berkarat (2003), Beyond Coma and Despair (2006), dan Venomous (2011). Ia pun turut menjadi saksi sekaligus pelaku saat Burgerkill bermain di dua festival musik metal terbesar dunia, Wacken Open Air, Jerman, plus Bloodstock Open Air, Inggris.

Sumber : Super Music ID

0 komentar: